Wajah Komunitas Kita 2010

Melihat lebih dekat dan belajar dari komunitas adalah prinsip dasar dari KomKit. Memasuki tahun ketiga sejak pertama kali terbit pada 2007, KomKit berusaha untuk tetap mendekatkan diri dengan komunitas pedesaan, mengangkat dan memperkuat potensi dan kearifan local selanjutnya memperlihatkan kepada public bahwa komunitas pedesaan bukanlah anak tiri perubahan dan pembangunan.

Komunitas adalah pilar pembangunan, elemen vital perubahan, sebab ukuran keberhasilan suatu arah pembangunan dilihat dari seberapa berdaya dan mandiri sebuah komunitas. Bangsa yang besar adalah bangsa memiliki komunitas-komunitas yang kuat, dan bangsa yang bermartabat adalah bangsa menghargai kelokalannnya, potensi-potensi kedaerahannya serta menjunjung tingginya sebagai bagian dari khasanah bangsa.

Memasuki tahun 2010, KomKit akan selalu hadir di hadapan pembaca yang budiman dengan tetap menyajikan kisah dan cerita, ulasan pandangan dan gagasan dari komunitas.  Namun akan ada yang berbeda di tahun 2010. KomKit akan hadir dengan suplemen “Peace and Green Community” sebuah tema besar tentang perdamaian, keadilan social, keutuhan ciptaan dan pendidikan ramah lingkungan. Mereka yang akan mengisi suplemen ini adalah peserta pelajar pendidikan perdamaian SMU/SMK se-Aceh Barat.

Akhirulkallam, segenap redaksi mengucapkan selamat membaca. Salam perdamaian.  Selamat tahun baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: